Razia Lalin, Pelanggar Malah Diberi Peci dan Sorban

Polres Tangerang beri peci kepada pelanggar lalin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang menggelar operasi simpatik untuk pengendara roda dua dan roda empat di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang. Namun, razia ini cukup unik karena petugas justru memberikan peci, sorban kepada pengendara yang melanggar.

Razia Knalpot Bising, Polisi Incar Bengkel yang Produksi

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, ada tujuan petugas Kepolisian yang lebih mengedepankan teguran dengan memberikan peci dan sorban dibanding tindakan tilang.

“Saat ini masih dalam suasana Ramadan, dan kami selain memberikan teguran juga bagi yang muslim diberikan sorban dan peci,” kata Harry, Jumat 2 Juni 2017.

2.477 Kendaraan Ditilang Polisi, Paling Banyak Pengendara Motor

Selain sorban dan peci, lanjut Harry, petugas juga memberikan tausiah kepada para pengendara yang melanggar.

“Menggunakan helm ini sangatlah penting untuk keselamatan. Jadi kami sangat menganjurkan kepada para pengendara sepeda motor agar menggunakan helm,” katanya.

Operasi Patuh Jaya 2020, Ini Jenis Pelanggaran yang Ditindak Polisi

Dalam kegiatan razia kali ini, petugas berhasil melakukan teguran terhadap 67 pelanggar lalu lintas. “Sepertinya warga sudah menyadari bahwa ketertiban berlalu lintas sangatlah penting. Selain melengkapi surat-surat kendaraan juga penggunaan helm yang akan menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Selain memberikan peci, sorban dan tausiah, Kepolisian juga menindak para pelanggar yang merupakan pelajar dengan keharusan menyanyi serta membaca pancasila.

"Bagi pelajar yang melanggar diberikan hukuman menyanyi dan mengucapkan pancasila," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya