RPTRA Dinilai Bermanfaat, Djarot Minta Anies-Sandi Lanjutkan

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di Balai Kota beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2017- 2022, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk melanjutkan program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). 

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Djarot mengatakan, program itu bermanfaat bagi masyarakat. "Kemarin saya tanya, ‘RPTRA dibutuhkan enggak sama masyarakat?’ Jawabannya dibutuhkan. Bagus enggak? Bagus. Maka RPTRA ini harus tetap dijalankan karena sudah terbangun ratusan RPTRA," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu 7 Juni 2017. 

Untuk memastikan program itu dilanjutkan, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah merancang draft peraturan gubernur terkait RPTRA. Setelah peraturan gubernur selesai, akan dinaikkan menjadi peraturan daerah. "Untuk RPTRA pergubnya nanti kami ajukan jadi perda. Kita bicarakan di DPRD," ujarnya. 

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Di samping itu, menurut Djarot, pihaknya juga telah mengajukan ke pemerintah pusat bahwa RPTRA dijadikan sebagai prasyarat untuk menjadikan kota ramah anak dan perempuan.

Bahkan Djarot berharap RPTRA bisa menjadi program nasional.

Masuk Zona Merah, 10 Persen RPTRA di Jakarta Pusat Belum Dibuka

"Ini bisa diterapkan di kota kota lain sehingga bisa diangkat menjadi program nasional. Kami sudah ajukan ke pusat," katanya. (ren)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023