Anies dan Sandi Percaya Djarot Bisa Urus Macet Tanah Abang

Kepadatan di kawasan Pasar Tanah Abang akibat para pedagang kaki lima yang memenuhi badan jalan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali tidak tertata dengan rapih selama bulan Ramadan. Karena, para pedagang sudah memanfaatkan bahu jalan untuk berjualan.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyerahkan semua soal kondisi pedagang Pasar Tanah Abang yang tidak tertib dalam berjualan kepada Pelaksana Tugas Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Bagi Anies, Djarot merupakan orang yang sudah pengalaman memimpin bahkan sudah pernah menjabat sebagai Wali Kota Blitar, Jawa Timur.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Jadi kita berharap Pak Gubernur menuntaskan ini. Saya berharap ini ditangani dengan baik, dan kami percaya Pak Djarot yang berpengalaman," kata Anies di Jakarta Selatan, Senin, 12 Juni 2017.

Hal senada juga dengan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, bahwa persoalan kesemrawutan pedagang yang berjualan bahu jalan diserahkan kepada gubernur yang masih menjabat hingga Oktober mendatang. "Kita percayakan kepada Pak Djarot pasti punya keyakinan itu (menyelesaikan itu)," tutur Sandi.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat telah menginstruksikan kepada jajaan Satuan Polisi Pamong Praja agar lebih ketat mengawasi pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan sekitaran Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya sudah perintahkan kepada Satpol PP untuk datang lebih pagi, dibandingkan dengan mereka yang buka lapak," tutur Djarot. (ren)

Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin

TikTok Shop Gerus Omzet UMKM, DPR: Platform Digital Harus Tunduk Regulasi RI

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin menyoroti sepinya pembeli di pasar konvensional lantaran masifnya social commerce di medsos seperti TikTok Shop

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023