Serang Bobotoh, Delapan Anggota Jakmania Ditangkap Polisi

Jakmania ditangkap karna serang Bobotoh di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Sejumlah pendukung Persija Jakarta atau yang biasa disebut Jakmania terpaksa berurusan dengan polisi akibat melakukan perusakan di sebuah rumah makan, Lele Nongkrong, di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Aksi brutal ini dilakukan lantaran mereka tak rela Bobotoh, sebutan pendukung Persib kumpul di warung tersebut. Ironisnya, para pelaku yang berjumlah delapan orang ini masih berusia di bawah umur.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Kepala Sub Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Depok, Ipda Nurul Karmila mengatakan, aksi perusakan disertai kekerasan ini terjadi pada Minggu malam, 11 Juni 2017, ketika ada pertandingan Persib melawan Persiba.

“Mereka ini (para pelaku) mengaku sebagai fans Persija. Mereka melakukan aksi perusakan dan menyerang sejumlah orang yang berada di sana. Salah satu korbannya perempuan,” kata Nurul pada wartawan, Selasa, 13 Juni 2017.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Para pelaku, lanjut Nurul, berhasil diringkus Tim Srikandi, pasukan khusus untuk penanggulangan kejahatan anak dan perempuan setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini kami sedang mendalami keterangan para pelaku untuk mencari siapa dalangnya. Dugaan sementara aksi penyerangan dilakukan karena saat kejadian di warung itu terdapat sejumlah supporter Persib yang sedang nonton bareng,” ujarnya menjelaskan.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

Akibat perbuatannya, sejumlah bocah ingusan itu pun diancam dijerat Pasal 170 Junto 358 KUHP.  (mus)

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024