Bau Menyengat di Monas Bikin Mual, Ada Apa?

Suasana di Tugu Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Aroma tak sedap dan sangat menyengat tercium di sekitar tugu Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat, Selasa pagi, 13 Juni 2017.

Jokowi Diminta Pecat Sosok di Balik Izin Investasi Miras

Bau menyengat itu lebih kental tercium ketika mendekati sekitar Silang Monas Tenggara. Setelah ditelusuri ternyata bau itu berasal dari lokasi apel pemusnahan minuman beralkohol yang sedang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bau menyengat itu merebak dari cairan alkohol yang tumpah, setelah botol-botol minuman keras yang ada di lokasi, satu persatu pecah terlindas alat berat.

MUI Bilang Papua Lebih Maju dari Pemerintah Pusat soal Minuman Alkohol

Lebih dari 12 ribu botol minum keras yang dihancurkan di lokasi. Terlihat banyak sekali jenis dan merek minuman keras yang dihancurkan, seperti Vodka, Anggur, Mension dan lainnya.

Wakil Ketua DPR Minta Pembahasan RUU Minol Lihat UU Cipta Kerja

FOTO: Alat berat melindas belasan ribu botol minuman beralkohol di Monas.

Karena campuran cairan berbagai jenis minuman keras yang tumpah itu, bau yang tercium pun cukup membuat siapa saja yang berada dekat lokasi menjadi mual.

"Data sementara yang diberikan dari masing-masing wilayah, telah terkumpul 12.433 botol," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah.

Meski area Monas diselimuti bau menyengat, tapi menurut Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Jupan Royter S. Tampubolon, minuman keras itu harus dimusnahkan, sebab jika dibiarkan beredar, minuman itu bisa membahayakan masyakarat.

"Kami juga ingin melindungi masyarakat dari bahaya minuman beralkohol bahkan minuman oplosan yang dapat menimbulkan  kematian," ujarnya.

Belasan ribu botol minuman itu didapatkan dari hasil razia yang digelar Satpol PP DKI di seluruh wilayah Jakarta. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya