Polda Metro Siapkan 3 Helikopter Pantau Arus Mudik

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep Mali.

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan, telah menyiapkan sejumlah helikopter untuk digunakan patroli memantau arus mudik Lebaran tahun ini. Hal ini untuk memantau pergerakan kendaraan yang akan keluar masuk ibukota.

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Menurut Iriawan, helikopter itu juga disiapkan sebagai antisipasi jika ada pemudik yang membutuhkan bantuan pihak kepolisian secara mendesak. Terlebih masyarakat yang membutuhkan sedang terjebak kemacetan yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan darat.

"Kita dapat Helikopter dua, bahkan kita akan minta satu lagi, tapi begitu landai dari Jakarta, kita akan geser ke wilayah Jawa," kata Iriawan kepada wartawan, Rabu, 14 Juni 2017.

Jadwal THR dan Cuti Jadi Evaluasi Kemenhub di Angkutan Lebaran 2020

Dia mengatakan, kemungkinan helikopter itu akan bertambah dan akan diperbantukan untuk memantau arus mudik di pulau Jawa apabila Jakarta sudah dipastikan landai.

"Namun demikian, cukup banyak Helikopter yang diperbantukan di jalur mudik di Jawa khususnya. Karena Helikopter yang lain, di Kalimantan tidak dibutuhkan," kata Iriawan. (ren)

Mudik Idul Fitri, Penumpang KAI Meningkat 9 Persen
Pantauan udara di atas gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat.

H-7 hingga H-1 Lebaran 2020, Cuma 465 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Jumlah lalin pemudik turun hingga 62 persen dari tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2020