Polisi Dalami Bagaimana Pelaku Memilih Rumah Italia

Kediaman rumah Italia di Perumahan Bugel Indah, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Kapolres Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan mengatakan pihaknya terus melakukan pendalaman terhadap CCTV untuk mengungkap kasus pencurian dan penembakan Italia Chandra Kirana. Dia menegaskan pihaknya telah mendapatkan sketsa wajah pelaku. 

Sadis, Pembunuhan dan Perampokan di Malang Beraksi pada Jam Salat Tarawih

"Dari situ akan terlihat beberapa pelaku yang sudah terlihat dan digambar. Akan kita bentuk dalam bentuk lukisan," kata Harry di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Sementara hasil sketsa katanya nanti akan disebarluaskan kepada masyarakat. Sketsa itu untuk mendukung penyelidikan terkait dugaan pelaku telah melakukan survei pada rumah korban. 

Perampokan Disertai Pembunuhan Terjadi di Malang, Lansia Tewas Ditusuk di Leher

"Apa pelaku memang muter-muter di ruang tersebut atau kebetulan tujuannya memilih rumah," ujar Harry.

Dari CCTV sendiri, kepolisian menilai penembakan yang menewaskan Italia bersifat spontan. Pelaku menurut polisi murni hanya ingin melakukan pencurian motor di rumah itu.

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

"Memang dari awal yang terlihat dalam CCTV dan petunjuk yang kami dapat memang spontanitas," kata Harry.

Sebelumnya, perampokan di rumah Italia terjadi Senin siang, 12 Juni 2017. Perampok menembak bagian dada Italia ketika korban berusaha mengejar pelaku yang akan kabur dengan sepeda motor.
 

Perampok Ponsel berinsial ATJ (33), yang berperawakan besar dengan tubuh penuh tato, ditangkao polisi lantaran beraksi dengan perampokan bermodus cash on delivery (COD) di Jakarta Barat (Jakbar).

Waspada! Perampok HP Modus COD Beraksi Gunakan AirSoft Gun

Perampok ponsel berinsial ATJ (33), yang berperawakan besar dengan tubuh penuh tato, ditangkap polisi karena beraksi dengan perampokan modus cash on delivery (COD) di JaK

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024