Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 20:34 WIB
  • Ketika Sandiaga Uno Buru-buru Bilang Siap di Hadapan JK

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Ketika Sandiaga Uno Buru-buru Bilang Siap di Hadapan JK
Photo :
  • Dok.Setwapres
Kegiatan Wakil Presiden Jusuf Kalla

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno terburu-buru menyatakan kesanggupannya kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk menjadi penyelenggara acara buka puasa bersama Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) pada Ramadan 1439 Hijriyah atau 2018.

Hal itu terjadi pada acara buka puasa bersama ICMI tahun 1438 Hijriyah atau 2017 di Kantor Wakil Presiden. JK, yang merupakan Ketua Dewan Penasihat ICMI, mengaku ingin istirahat menjadi tuan rumah buka puasa bersama ICMI pada tahun depan.

"Insya Allah tahun depan saya kira saya mesti bisa istirahat, tetapi (buka puasa bersama ICMI) akan pindah ke sebelah (Balai kota DKI) saja acaranya, karena kedua-duanya (Anies Baswedan - Sandi) ICMI. Di sebelah saja ya, Ramadan nanti sudah siap," ujar JK, Kamis, 15 Juni 2017.

Mendengar hal itu, Sandi yang duduk bersila di barisan terdepan hadirin, segera menyatakan kesanggupannya. Seperti diketahui, Balai Kota DKI yang letaknya tepat di samping Istana Wapres di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, merupakan kompleks Pemerintah Provinsi DKI tempat Sandi dan Anies akan berkantor sebagai pasangan kepala daerah Jakarta mulai Oktober 2017.

"Siap, siap, siap," ujar Sandi.

JK lantas menggoda Sandi yang menurutnya terlalu cepat menyatakan kesanggupan. "Siap, siap, belum dilantik sudah siap-siap," ujar JK disambut tawa hadirin.

Sebagai informasi, JK sendiri sebelumnya sempat berpesan supaya Gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan juga menyelenggarakan buka puasa bersamanya pada bulan Ramadan tahun mendatang di Balai Kota DKI. Hal itu terjadi pada buka puasa bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Istana Wapres Rabu kemarin, 14 Juni 2017.

"Marilah kita selalu bersyukur bahwa kita selalu sempat untuk berkumpul bersama. Berkumpul baik yang senior, yang yunior. Memang fungsi alumni begitu ya. Mudah-mudahan tahun depan, acaranya, di samping di sini (Istana Wapres), di sebelah juga (Balai Kota DKI). Untuk pertama kalinya, teman kita di sebelah (menjadi Gubernur DKI). Alhamdulillah," ujar JK kemarin.