Pesawat yang Bawa TNI dan Polri Ditembaki Orang Tak Dikenal

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Pesawat pengangkut aparat gabungan TNI dan Polri dikabarkan ditembaki kelompok bersenjata di distrik Lumo, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat 16 Juni 2017.

Polisi Tak Bisa Sembarangan Periksa TNI, Begini Kata Polri

Dari informasi yang berhasil diperoleh, pesawat sedianya akan terbang dari Lumo menuju Mulia Ibu, Kota Puncak Jaya, mengangkut belasan personel TNI dan Polri yang telah selesai melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara Ulang Pilkada Puncak Jaya, Kamis 15 Juni kemarin. 

"Pesawat ditembaki dan ban pecah, sehingga tidak bisa terbang menuju Mulia," ujar sumber anggota Polda Papua yang namanya enggan disebut.
 
Belum diketahui apakah bodi pesawat juga terkena tembakan. "Kami masih menunggu laporan dari anggota di sana, apakah ada korban masih belum diketahui," ujarnya.
 
Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Pol Boy Rafly Amar, yang sedang mengadakan tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, agama dan Pemuda Papua, belum bersedia dimintai keterangan. 

TNI-Polri Halau Massa Habib Rizieq di Perbatasan Depok-Jakarta

Sekadar diketahui, saat pelaksanaan PSU Pilkada Puncak Jaya, Kamis kemarin, terjadi kericuhan antarpendukung pasangan calon. Akibatnya tiga anggota Polisi mengalami luka-luka terkena lemparan. (one)

Nelson Sarira, karyawan PT. PTT yang selamat dari pembantaian KKB Papua.

PTT: 8 Karyawan yang Tewas Ditembak KST Sedang Buat Tol Langit Papua

Satu karyawan PTT berhasil dievakuasi dengan selamat pada Sabtu 5 Maret 2022 dengan menggunakan helikopter, setelah 8 karyawan lainnya dibantai KST.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022