Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 19:40 WIB
  • Alasan Ulang Tahun Jakarta Tak Dirayakan Meriah

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Eduward Ambarita
Alasan Ulang Tahun Jakarta Tak Dirayakan Meriah
Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa
Peringati Ulang Tahun Jakarta

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana tidak akan menggelar acara perayaan hari ulang tahun kota Jakarta tahun ini secara meriah. Perayaan yang tiap tahunnya jatuh pada 22 Juni 2017 itu bersamaan dengan momen Ramadan serta banyaknya masyarakat mulai pergi meninggalkan Ibu Kota untuk mudik ke kampung halaman. 

"Ya memang situasinya seperti ini (tidak ada pesta meriah) nanti kita lihat agenda di masing-masing SKPD dan Walikota. Ini juga kan belum dikerjakan semua karena bulannya terbatas," kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Jumat 16 Juni 2017. 

Saefullah mengatakan, peringatan HUT Jakarta ke-490 hanya diisi kegiatan rutin yang diselenggarakan pemerintah tiap tahunnya. 

Yakni bakal ada kegiatan upacara dengan seluruh PNS DKI dilanjutkan rapat paripurna istimewa tentang beberapa catatan dan pencapaian pemerintah daerah selama satu tahun. 

"Jadi pagi-pagi apel bendera, biasa Pak Gubernur jadi inspektur. Kemudian paripurna DPRD sore. Kali ini karena keterbatasan waktu dan sebagainya, maka para duta besar akan diundang dihadirkan saat rapat paripurna dilanjutkan buka puasa bersama," ujarnya. 

Saefullah mengatakan, sejumlah rangkaian acara perayaan HUT kali ini juga diisi dengan peresmian proyek infrastruktur. 

Hal itu dimulai sejak Sabtu besok, 17 Juni 2017, seperti peresmian pasar, jalur koridor 13 Transjakarta serta pembangunan Simpang Susun Semanggi. 

"Sekarang kita lihat hampir setiap hari lewat Semanggi, konstruksinya saya kira selesai. Yang elevated sudah semua terpasang," kata dia.