Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 11:08 WIB
  • Satu Pelaku Perampokan di SPBU Daan Mogot Ditembak Mati

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Anwar Sadat
Satu Pelaku Perampokan di SPBU Daan Mogot Ditembak Mati
Photo :
ilustrasi pelaku perampokan

VIVA.co.id – Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali meringkus satu lagi pelaku yang terlibat dalam perampokan maut di Daan Mogot, Jakarta Barat. Penangkapan ini dilakukan pada Sabtu pagi, 17 Juni 2017.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, satu pelaku tersebut tewas diterjang peluru petugas kepolisian.

"Iya benar satu pelaku perampokan Daan Mogot ada yang ditembak dan meninggal dunia," kata Argo saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

Sampai saat ini, Argo masih belum bisa membeberkan terkait identitas pelaku dan lokasi penangkapan. Saat ini pelaku sudah dalam perjalanan menuju RS Polri Jakarta Timur.

"Untuk lebih rinci akan kami rilis di RS Polri hari ini," ujarnya.

Argo mengatakan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas karena pelaku berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan ke petugas kepolisian. Untuk menyelamatkan diri, petugas terpaksa mengambil langkah tegas dan terukur.

"Ya, pelaku melawan. Makanya diambil tindakan tegas," kata Argo.

Sebelumnya, polisi sudah menangkap empat orang pelaku perampokan dan penembakan terhadap Davidson Tantono, di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat. Dua di antaranya ditangkap di wilayah Lampung.

Perampokan ini menewaskan Davidson Tantono, karena ditembak para pelaku saat berada di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat.

Korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan. Pelaku menggasak uang ratusan juta dari korban. (ase)