Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 12:38 WIB
  • Djarot Bersama Dua Menteri Sidak Pasar Beras Cipinang

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Eduward Ambarita
Djarot Bersama Dua Menteri Sidak Pasar Beras Cipinang
Photo :
  • VIVA/Eduard
Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian dan Gubernur DKI sidak pasar, Sabtu, 17 Juni 2017.

VIVA.co.id – Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri, Menteri Perdagangan Enggartisato Lukita, Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, bersama-sama meninjau bahan pangan di Pasar Induk Besar Cipinang, Jakarta Timur.

Berdasarkan paparan Djarot, Pemerintah Provinsi DKI memastikan pasokan serta harga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat aman hingga usai lebaran.

"Saya sampaikan pada Pak Menteri, alhamdulillah pada bulan puasa harga kebutuhan pokok relatif stabil," kata Djaort di lokasi, Sabtu, 17 Juni 2017.

Djarot mengatakan, saat ini pasokan beras di Pasar Beras Cipinang mencapai 30 ribu ton.

Masyarakat bisa membeli beras menyesuaikan kualitas yakni Rp17.223 per kilogram dengan kualitas beras premium dan Rp11. 579 per kilogram untuk beras IR 64.

Selain beras, Djarot juga berencana membangun gudang untuk menampung bahan pangan yang berasal dari hasil daerah.
 
"Pasar gedung juga kami akan bangun storage (gudang penyimpanan). Kami sudah kerja sama dengan Jawa Tengah. Lampung untuk daging sama NTT dan Bangka Barat," kata dia.

Sementara itu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, sejumlah harga komoditas pada pertengahan tahun ini tengah mengalami tren positif.

Bahkan ia menyebut harga cabai yang sebelumnya melonjak tinggi secara nasional, di wilayah Sumatera Utara ada yang harganya sebesar 2 ribu per kilogram.

"Sekarang over produksi, over supply. Ini harus kita jaga," ujarnya. (ase)