Puluhan Preman Bekasi Dirazia, Lima Langsung Dibui

Polresta Bekasi merazia preman Jumat malam, 16 Juni 2017
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA.co.id – Puluhan orang terjaring operasi premanisme di sejumlah titik rawan kejahatan Kota Bekasi Jumat 16 Juni 2017 malam. Lima di antara yang diamankan merupakan residivis kejahatan.

Ormas yang Berlagak Preman Minta Jatah THR Jelang Lebaran Idul Fitri Bakal Ditindak Tegas

"72 orang kita lakukan binaan. Namun, untuk lima orang kita lakukan proses hukum karena pelaku kriminalitas," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, Sabtu 17 Juni 2017.

Wijonarko menambahkan, dari lima orang itu, tiga di antaranya tersangkut pencurian kendaraan bermotor. Satu di antaranya terbukti secara bersama-sama melakukan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Sementara satu orang lagi, melakukan kegiatan pencurian dengan pemberatan untuk kasus pencurian CCTV dan kendaraan bermotor.

"Kejadian pencurian sepeda motor di Jatisampurna kemudian juga di Harapan Jaya. Sedangkan untuk pelaku pengeroyokan itu terjadi di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, dan satu melakukan pencurian CCTV," tambah Wijonarko.

2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap

Untuk pelaku pencurian sepeda motor dan pencurian pemberatan, kata Wijonarko, dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan kasus pengeroyokan dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

"Kegiatan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan selama bulan suci Ramadan," tutupnya.

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Belasan Anggota TNI Pengeroyok 4 Preman jadi Tersangka dan Ditahan, Ini Jerat Pasalnya

15 anggota TNI pengeroyok 4 pria diduga preman lalu menaruhnya di depan Polres Jakpus ditetapkan sebagai tersangka. Mereka tidak terima Prada Lukman sebelumnya dianiaya.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024