Usai Tembak Kepala David, Kapten Rampok Buang Pistol

Kondisi jenazah Davidson yang ditembak perampok di SPBU Daan Mogot.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Petugas Kepolisian Daerah Metro Jaya menembak mati ketua alias kapten kelompok perampok sadis yang menembak kepala nasabah bank bernama Davidson Tantono di area SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Kapten rampok berinisial SFL terpaksa dilumpuhkan karena berusaha merampas pistol milik petugas yang mengawal usai diringkus di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SFL berusaha merampas pistol saat dalam perjalanan menuju ke lokasi tempat dia membuang senjata api yang dipakainya untuk menembak kepala Davidson.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

"Saat hendak menunjukkan tempat, dia mau mencabut senjata api anggota sehingga ditembak secara tegas dan terukur," kata Rudy, Selasa, 20 Juni 2017.

Rudy mengatakan, sebelum tewas ditembak petugas, SFL sempat mengatakan, telah membuang pistol miliknya dalam pelarian dari Jakarta menuju Banyuwangi, pistol itu dibuang di sekitar wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

"Tersangka mengaku membuang senjata api di jalan bypass Sidoarjo," kata Rudy.

Berdasarkan penyelidikan, SFL merupakan orang terlibat tarik menarik tas berisi uang ratusan juta rupiah dan menembak kepala korban hingga tewas di area SPBU.

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024