Stiker Ini Mesti Diperhatikan Pemudik Sebelum Naik Bus

Peningkatan Pemudik di Terminal Kampung Rambutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan kepada para penumpang yang akan mudik untuk selalu melihat kelaikan bus sebelum naik. 

Ribuan Pemudik Tiba di Jakarta Lewat Terminal Kampung Rambutan

Hal itu diminta karena setiap bus yang ingin mengangkut penumpang ke luar Jakarta harus dilengkapi sejumlah persyaratan. Salah satunya stiker bertuliskan 'Laik Jalan Angkutan Lebaran Tahun 2017.' "Kalau tidak ada, jangan naik," ujarnya di Terminal Kampung Rambutan, Selasa, 20 Juni 2017. 

Hari ini, Budi dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau kesiapan mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. 

Puncak Mudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi H-3 Lebaran

Didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Suntana, rombongan tiba pukul 16.05 WIB. Rombongan langsung melihat sejumlah fasilitas yang setiap tahunnya selalu dipadati oleh para penampung. 

Pantauan VIVA.co.id,  Budi dan Djarot sempat mengecek loket pembelian tiket perusahaan oto bus dan fasilitas lain yang ada di terminal.

Ditemani Anies, Jokowi Jelaskan Kenapa Vaksinasi di Terminal

Budi mengapresiasi pemerintah daerah yang menyiapkan segala persiapan untuk menyambut para pemudik tahun ini. 

"Lihat terminal ini begitu lengkap, ada posko kesehatan, (penumpang) bisa poco-poco, ramp check bus tadi bagus," ujar Menhub.  (mus)

Sosok Bang Uyi, ojol yang bawa penumpang tak kasat mata

Kisah Horor Ojol Bawa Penumpang Tak Kasat Mata dari Kampung Rambutan ke Fatmawati

Bang Uyi, selaku pengendara (Ojol) membagikan pengalaman horornya ketika mengantar penumpang dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur ke Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024