Polres Depok Buka Posko Mudik, Dijaga Tim Jaguar

Posko pemantauan arus mudik Polresta Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Polres Kota Depok mendirikan sejumlah posko pelayanan di sejumlah titik perbatasan untuk memantau arus mudik. Posko bertajuk Operasi Ramadniya 2017 ini juga bertujuan untuk melayani para pemudik yang kelelahan.
          
Pantauan VIVA.co.id di lapangan, salah satu posko yang berada di kawasan Jalan Raya Bogor perempatan Tol Cijago, terlihat cukup mewah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Di antaranya lemari es, kursi refleksi otomatis (kursi pijat). 

Pengendara Motor yang Viral Sambil Rebahan Datangi Polres Depok, Ditilang Rp 750 Ribu

“Kami di sini juga ada fasilitas kesehatan, minuman gratis dan buah-buahan ala kadarnya serta ada kursi pijat refleksi,” kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo saat ditemui di posko tersebut, Selasa, 20 Juni 2017.

Selain itu, sejumlah posko yang ada di Kota Depok juga dijaga Tim Jaguar yang dikenal sebagai pasukan khusus Polresta Depok. “Tim Jaguar sifatnya mobile, mereka kami libatkan untuk pasukan pemukul jika terjadi hal-hal yang tak dinginkan,” ujar Sutomo.
          
Sutomo mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi penumpukan jumlah volume kendaraan di pintu tol. “Jika terjadi penumpukan kendaraan di tol maka kami lakukan secara manual, petugasnya biar datang langsung ke pengemudi. Intinya kami siap melayani masyarakat,” ujarnya.

Engkong Bantah Cabuli Bocah 12 Tahun di Depok: Enggak Diremas, Cuma Saya Usap

Selain di Jalan Raya Bogor perempatan Tol Cijago, posko yang juga menjadi fokus utama jajaran Satlantas Polresta Depok adalah posko di Jalan Alternatif Cibubur tak jauh dari pintu Tol Cibubur.   
          
“Kami mengimbau untuk para pengemudi yang akan melakukan perjalanan jauh untuk tetap menjaga kondisi tubuh. Jangan paksakan bila lelah atau ngantuk dan pastikan kendaraan aman selama perjalanan,” ujar Sutomo. (mus)
 
 

Ilustrasi oknum polisi.

Arogan, Pasutri Anggota Polisi Piting Leher Ketua LPM dan Pukul Karyawan Bengkel

Arogan, Pasutri Anggota Polisi Pukul Ketua LPM dan Karyawan Bengkel

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024