Hari Ini, 27.058 Pemudik Bertolak dari Stasiun Pasar Senen

H-4 Stasiun Senen terus dipenuhi pemudik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Dua hari menjelang Lebaran, pemudik semakin ramai di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Setidaknya sekitar 27.058 pemudik akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jumat, 23 Juni 2017.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

"Jadi dari data yang masuk tanggal 23 Juni, hari ini H-2 ada sebanyak 27.058 yang berangkat," kata Senior Humas DAOP 1 PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Suprapto, di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Juni 2017.

Tak hanya di Stasiun Pasar Senen, pemudik juga ramai di Stasiun Gambir. Saat ini,  jumlah penumpang di Stasiun Gambir terus merangkak naik hingga mencapai angka 16 ribu penumpang. Hari ini, tercatat sekitar 16.092 penumpang yang diberangkatkan ke berbagai tujuan dari Stasiun Gambir.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

Jika ditotal, Suprapto mengatakan, sejak H-7 hingga H-2 Lebaran, penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api untuk mudik jumlahnya tembus 300 ribu orang. Jumlah tersebut meningkat 16 persen dibandingkan tahun lalu.

Menurut Suprapto, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan kereta api terus meningkat setiap tahunnya. Lantaran itu, untuk tahun ini total perjalanan kereta api yang disediakan sebanyak 77 perjalanan kereta api. "77 (perjalanan) itu, 41 dari Gambir dan 36 dari Senen," ujarnya.
 

GeNose Siap Digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen Mulai 5 Februari
terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021