Malam Ini Final Festival Beduk Takbir di Balai Kota DKI

Malam gema takbir di Balai Kota DKI Jakarta
Sumber :
  • Jeffry

VIVA.co.id – Masyarakat Jakarta yang akan menghabiskan malam dengan melantunkan takbir dapat mengunjungi Balai Kota Jakarta. Malam ini, Pemprov DKI Jakarta menggelar final festival beduk dan gema takbir antar kecamatan se-Jakarta. Ada enam finalis yang telah mengantongi hadiah kambing karena lolos tingkat kota.

Potret Malam Takbiran Selebritis, Mulai dari Nagita Slavina hingga Ayu Ting Ting

Karena ini malam final, para finalis akan kembali memperebutkan hadiah uang tunai Rp15 juta dan piala gubernur serta piala bergilir.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, final festival beduk ini sekaligus memperingati hari jadi Kota Jakarta ke-490. Sejak lepas Magrib tadi, warga dari beberapa kecamatan telah berkumpul untuk merayakan hari kemenangan umat Muslim 1 Syawal 1438 H.

Polisi Larang Konvoi Kendaraan Bermotor di Jakarta pada Malam Takbiran

"Festival beduk, puncaknya, finalnya, sekarang di tingkat provinsi. Karena ada 44 kecamatan yang akan dibagi dua sisi dan tengah-tengahnya ada enam," ujarnya di Balai Kota, Sabtu 24 Juni 2017.

Djarot yang didampingi sang istri, Happy Farida, menuturkan, acara takbir yang digelar di Balai Kota ini dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri yang melibatkan seluruh warga di kelurahan dan kecamatan.

Hukum Berhubungan Suami Istri Saat Malam Takbiran, Boleh Kah?

"Kami mensyukuri bulan suci Ramadan ini bisa saling menghormati dan menghargai sesama, sehingga menciptakan Jakarta yang aman damai dan kondusif," katanya. (art)

Suasana pawai takbiran di Gerung, Lombok Barat

Warga Tumpah Ruah Saksikan Pawai Takbiran di Lombok Barat

Suasana di Gerung Lombok Barat berlangsung meriah saat malam takbiran, Jumat, 21 April 2023. Usai salat Magrib, masyarakat telah berbondong-bondong ke Perempatan Gerung.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2023