GNPF Sudah Lama Ingin Bertemu Jokowi

GNPF saat paparkan hasil pertemuan dengan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Bachtiar Nasir mengaku sudah lama ingin bertemu dan berdialog dengan Presiden Joko Widodo.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Bahkan, menurut Bachtiar, mereka ingin bertemu Jokowi sebelum digelarnya aksi menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berjuluk 411 yang digelar pada 4 November 2016.

Sayangnya, Bachtiar mengatakan, GNPF tak pernah bisa berdialog langsung dengan Jokowi meski Presiden RI ke tujuh ini sempat turun ke tengah-tengah jutaan orang untuk Salat Jumat dalam aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2017.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Hanya salam dari Presiden ke peserta aksi," kata Bachtiar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Juni 2017.

Bachtiar menuturkan, GNPF sempat kehabisan cara agar bisa berkomunikasi dengan Jokowi. Tapi, di saat mereka kehabisan cara, muncul sinyal positif agar mereka bisa bertemu Jokowi. Caranya ialah usai mereka berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Pak Menkopolhukam berjanji sampaikan aspirasi kami ke Pak Presiden," ujarnya.

Sampai pada akhirnya GNPF berkesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Presiden pada Minggu, 25 Juni 2017. (mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024