Mobil Derek Disiagakan di Sejumlah Titik Wisata Jakarta

Petugas Dishub Derek Mobil yang Parkir Sembarangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Dinas Perhubungan DKI Jakarta turut menyiagakan kendaraan derek di titik-titik destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta. 

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

Wakil Kepala Dinas Perhubungan, Sigit Widiatmoko mengatakan, hal itu dilakukan agar kendaraan yang akan menuju lokasi wisata tidak parkir sembarangan. Meskipun saat ini masih dalam momen sukacita libur Lebaran, namun penegakan hukum akan tetap dilakukan bagi mereka yang melanggar. 

"Kita menyiagakan kendaraan derek. Untuk kendaraan yang parkir di tempat yang tidak seharusnya akan kita tarik, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut," kata Sigit kepada VIVA.co.id, Rabu, 28 Juni 2017. 

Catat, Ini Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2024

Secara keseluruhan, Sigit mengatakan ada 500 personel Dishub yang disiagakan setiap shift. Mereka ditempatkan di berbagai titik tujuan wisata sesuai dengan kebutuhan. 

"Di Monas ada 60 orang dan Ragunan 20 orang," ujar dia. 

Menko PMK Murka, Bus Lama Dicat Baru Jelang Libur Lebaran 2024

Adapun lokasi yang menjadi favorit warga ibu kota, kata Sigit, yaitu wisata yang murah dan relatif gratis. "Seperti kawasan Kota Tua, Monas, Ragunan, Taman Mini termasuk RPTRA Kalijodo," ucapnya.

Jakarta Lebaran Fair 2024

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Sebagai informasi untuk Event Jakarta Lebaran Fair akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi informasi (gadget), komputer, dll.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024