Arus Balik Mulai Padati Stasiun Pasar Senen

Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Bayu Nugraha / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Arus balik Lebaran sudah mulai terjadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Walaupun belum menunjukan kepadatan yang berarti, para pemudik sudah mulai berdatangan di pintu kedatangan. Diperkirakan sekitar 22 ribu penumpang akan tiba di Stasiun Pasar Senen pada hari ini, Rabu 28 Juni 2017 atau H+3 lebaran.

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

"Dari data manifes tiket diperkirakan sekitar 22 ribu yang datang ke Stasiun Pasar Senen," kata Kepala Stasiun Pasar Senen, Dedy Kristanto kepada VIVA.co.id, Rabu 28 Juni 2017.

Walaupun sudah cukup banyak arus balik. Namun dari data yang didapat masih banyak juga para penumpang yang berangkat dari Pasar Stasiun Senen. "Data jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada hari ini sekitar 26 ribu," katanya.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Angka ini, masih bersifat sementara dan bisa berubah. Sebab pada H+2 atau Selasa 27 Juni, ada sebanyak 22 ribu penumpang yang balik ke Jakarta. Padahal dari data diperkirakan mencapai 20 ribu penumpang. "Rata-rata penumpang arus balik paling banyak dari Surabaya, Jogja, Kutoarjo dan Semarang," ujarnya.

Dari pantauan VIVA.co.id, masih banyaknya para penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen disebabkan oleh berbagai faktor.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

Rustam misalnya, ia mengaku baru berangkat mudik hari ini karena memang baru mendapatkan libur kerja pada hari ini. "Saya baru dapat libur. Kemarin libur gantian sama teman," kata Rustam yang mudik ke Solo bersama istri dan anaknya.

Lain halnya dengan Rika, ibu dua anak ini mengatakan alasan dirinya baru mudik karena dia baru mendapatkan tiket untuk keberangkatan hari ini.

"Saya baru dapat tiket pesan untuk hari ini. Pengennnya dari kemarin tapi sudah habis pas pesan online," ujar Rika yang mudik ke Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya