Libur Lebaran, Jumlah Armada Bus TransJakarta Ditambah

Armada Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Libur Lebaran kerap dimanfaatkan warga untuk mengunjungi berbagai objek wisata. Untuk memudahkan akses transportasi, PT. TransJakarta menambah armada bus menuju tempat-tempat wisata di Ibukota.

Akan Hadir Konsep Baru Menelusuri Jakarta dari Masa ke Masa Melalui Berbagai Pintu

Direktur Utama PT. TransJakarta, Budi Kaliwono mengatakan penambahan dilakukan di tiga koridor, yakni koridor 1 dengan destinasi Kota Tua, koridor 5 dengan destinasi Ancol, dan koridor 6 dengan destinasi Ragunan.

"Bus tambahan beroperasi selama libur Lebaran mulai dari Senin, 26 Juni sampai Minggu, 2 Juli 2017," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 28 Juni 2017.

Bangkitkan Wisata, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Cara Ini

Untuk layanan Blok M-Kota (Koridor 1), TransJakarta mengoperasikan 45 bus. Jumlah ini bertambah 10 bus bila dibandingkan bus yang beroperasi di akhir pekan yang rata-ratanya sekitar 35 unit.

Rute Kampung Melayu-Ancol (koridor 5), TransJakarta mengoperasikan 32 bus. Biasanya 25 bus beroperasi di akhir pekan.

4 Rekomendasi Tempat Wisata Free Ramah Anak di Jakarta, Cocok Saat Libur Sekolah

Sementara layanan Ragunan-Dukuh Atas (Koridor 6), terdapat 32 bus yang beroperasi. Umumnya pada hari Minggu, bus yang beroperasi sebanyak 25 unit.

"Kalau bus wisata ada 21 unit yang beroperasi melayani masyarakat," ujarnya.

Rumah Hantu Kota Tua

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan untuk berwisata mengapa tak mencoba beberapa alternatif menarik lainnya. Apa saja? Berikut ini rangkumannya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023