Lebaran 2017, Angka Kejahatan di DKI Menurun 70 Persen

Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan resmi menjabat Komisaris Jenderal Polri beberapa waktu lalu
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa Mulida

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan menyatakan, angka kejahatan di wilayah DKI Jakarta turun 70 persen pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini dibandingkan pada waktu yang sama sebelumnya.

Dikejar Target, Tol Gringsing-Brebes Ditutup Total

Menurutnya, hal itu disebabkan pengamanan yang cukup dikerahkan oleh penegak hukum.

"Menurun jauh, alhamdulillah. Menurun bahkan hampir 70 persen karena mungkin aktivitas (pengamanan) juga dan sebagainya," kata Iriawan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu 28 Juni 2017.

Jumlah 140 PNS Makassar Bolos Usai Lebaran Diklaim Rendah

Menurut dia, kerja sama dengan seluruh lapisan mulai dari masyarakat hingga TNI merupakan salah satu penyebab kejahatan di Jakarta bisa menurun.

"Berkat kerja sama antara kami dengan instansi tekait, TNI, kemudian masyarakat semua yang melaksanakan liburan," katanya.

Tellasan Topak, Tradisi Lebaran Ketupat Mendoakan Orang Mati

Selain itu, Iriawan juga menilai bahwa lalu lintas Jakarta terpantau lancar saat Lebaran ini. Namun arus balik mudik ke Jakarta sejauh ini menurutnya belum terlihat signifikan.

"Semua situasi aman. Arus lalu lintas masih sepi Jakarta. Arus balik masih belum. Kemungkinan besok baru akan ada peningkatan di Cikarang Utama. Kejadian alhamdulillah tidak ada," kata Kapolda.

"Termasuk kecelakaan di objek wisata termasuk Ancol, Taman Mini sampai Ragunan pun lancar semua," imbuhnya. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya