Polda Metro Jaya Siap Hadapi Arus Balik ke Jakarta

Posko Mudik Terpadu Kemenhub RI.
Sumber :
  • Fajar Ginanjar Mukti/ VIVAnews

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya siap menyambut warga yang hendak kembali ke DKI Jakarta usai merayakan hari raya Idul Fitri dan libur di daerah.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

"Dari pantauan sepanjang hari ini, arus mudik (ke luar Jakarta) sudah berjalan normal. Sekarang, Polda Metro dan jajaran sedang mempersiapkan arus balik," ujar Brigjen Suntana selaku Wakapolda Metro Jaya, Rabu 28 Juni 2017.

Dikatakan Suntana, persiapan dilakukan dengan menggeser pos pantau ke arah berlawanan dari arah jalur mudik. Selain itu, Polda Metro Jaya juga melakukan koordinasi dengan Polda Jabar (Jawa Barat) dan Polda Jateng (Jawa Tengah), guna mengetahui pergerakan warga yang kembali menuju Jakarta.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

"Kami sudah memindahkan posko keamanan dan personel beserta kesiapannya ke sebelah kanan di arus balik. Kami koordinasi juga dengan Polda Jabar dan Jateng, untuk memastikan kapan masyarakat keluar dari Jateng, Gringsing, Brexit, juga dari Palimanan," kata dia.

Terkait dengan kemacetan lalu lintas saat arus balik, Suntana mengatakan, pihaknya menyiapkan beberapa strategi untuk mengurai padatnya kendaraan yang kembali ke Jakarta.

Kapolda Jateng: Penyekatan Mudik Selesai, Kini Fokus Arus Balik

"Termasuk rekayasa lalu lintas, seperti contra flow dan pengaturan jalan tol kami laksanakan. Satu kesepakatan kami dengan Jasa Marga adalah apabila jalan tol penuh, mungkin yang dari jalan arteri mau masuk pintu tol di wilayah kota akan kami tutup. Kami akan prioritaskan jalur tol untuk arus balik," ujar Suntana. (ase)

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Sejumlah pengendara yang tak lolos penyekatan arus balik di tol Kalilangkung diketahui tak membawa surat negatif swab.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021