Penusuk Polisi di Masjid Falatehan Blok M Ditembak Mati

Tersangka penusukan Polisi di Masjid Falatehan, Blok M, Jakarta.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Satu anggota Brimob ditusuk oleh orang tidak dikenal di Masjid Falatehan, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam, 30 Juni 2017. Lokasi penusukan tidak jauh dari lapangan Bhayangkara yang berada di depan Mabes Polri.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Berdasarkan keterangan saksi mata yang bernama Andrian, saat itu pelaku ikut melaksanakan salat Isya berjamaah. Dan sejumlah petugas kepolisian yang merupakan Satgas Ramadniyah 2017 ikut menjadi jemaah salat di masjid tersebut.

"Setelah salat, pelaku langsung menusuk anggota Brimob menggunakan pisau," kata Andrian di lokasi.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Menurut dia, anggota Brimob yang mengalami serangan tusukan dalam keadaan kritis dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Lokasi penyerangan polisi di kawasan Masjid Falatehan, Jakarta Selatan.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

Mendengar kejadian itu, anggota Brimob yang lain panik dan keluar mengambil senjata dan memberikan peringatan terhadap pelaku yang melakukan penusukan tersebut. Kemudian, Brimob melumpuhkan pelaku tersebut. Pelaku dikabarkan meninggal dunia.

"Pelaku sempat berjalan ke luar masjid dan saya lihat. Pakai kemeja dan celana jeans warna biru. Saya juga sempat dengar suara tembakan tiga kali," ujar Andrian.

Pantauan VIVA.co.id, jajaran anggota kepolisian kini masih berjaga di lokasi sekitaran Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terlihat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, wakopolda Metro Jaya dan kadiv Humas Mabes Polri telah berada di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya