Bayi Laki-laki Ditemukan Berlumuran Darah di Kardus

Ilustrasi.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA.co.id –Seorang bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi hidup oleh warga di Jalan Pamulang Permai, Kota Tengarang, Sabtu malam, 1 Juli 2017. Saat ini, kondisi bayi yang diperkirakan baru berusia tiga hari itu berada di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) atau ruang perawatan bayi di RSUD Kota Tangerang Selatan.

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Menurut Direktur RSUD Kota Tangsel, Suhara Manulung, bayi tersebut ditemukan di dalam sebuah kardus. Saat itu, bayi tersebut masih bertali pusar dan dalam keadaan berlumuran darah.

"Saat dibawa dalam kondisi berdarah. Bayi dengan berita 2,6 ons dan panjang 44 centimeter sudah dalam keadaan sehat dan dalam perawatan medis," kata Suhara, Senin 3 Juli 2017.

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Bayi itu ditemukan seorang warga bernama Kholifah, yang rumahnya berada di belakang RSUD Tangsel. Saat ke luar rumah, Kholifah mendengar suara tangisan. Alangkah terkejutnya saat mengetahui ada bayi berlumuran darah berada di pinggir jalan.

"Saya kaget karena melihat di dalam kardus ada bayi dalam keadaan berlumuran darah. Masih lengkap dengan tali pusar," tutur Kholifah.

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

Kepala Bidang Dinas Sosial Kota Tangsel, Asep Sopari, mengaku langsung ke rumah sakit saat mendapatkan informasi penemuan bayi itu. Dia diduga sengaja dibuang oleh ibunya usai lahir.

Menurut Asep, saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat. Jika nanti ada yang mengadopsi bayi maka harus menjalani persyaratan. (ren)

Laporan: Iksan Bhakti-Milhan Wahyudi/Tangerang Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya