Kawasan Jabodetabek yang Berisiko Hujan Serta Petir Hari Ini

Cuaca di Jakarta/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Cuaca di sebagian besar kawasan Jabodetabek pada hari ini prakirakan cerah berawan sepanjang hari ini. Namun, ada beberapa daerah yang harus diwaspadai terjadi hujan dengan angin kencang pada sore hingga malam nanti. 

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas ringan dan sedang diparkirakan akan menemani aktivitas warga di Bekasi, Depok, dan Tanggerang pagi ini hingga siang nanti. Sedangkan Bogor diprakirakan bakal hujan seharian ini. 

Sementara itu untuk wilayah Jakarta, hujan diprakirakan tidak akan menghampiri. Hanya pada sore hari nanti di kawasan Kepulauan Seribu potensi hujan bisa terjadi.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Suhu di Jabodetabek pada hari ini diprakirakan akan berkisar pada level 22-33 derajat celsius. Sementara itu tingkat kelembaban akan mencapai 55 hingga 90 persen. 

Meskipun sedikit potensi hujan yang terjadi, bagi warga yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan disarankan tetap membawa payung atau mantel hujan. Hal itu untuk mengantisipasi cuaca dan memastikan kegiatan yang dilakukan berjalan lancar.

Waspada Banjir, Pintu Air Angke Hulu Siaga 3 pada Senin Dini Hari
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin bepergian mesti waspada potensi turunnya hujan hingga siang hari.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024