Sebelum Lengser, Djarot Akan Rombak Jajaran Pejabat DKI

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Sebelum melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Djarot Saiful Hidayat berencana merombak jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Menurut Djarot, perombakan jabatan di SKPD dilakukan karena ada banyak kursi jabatan belum diisi, yang disebabkan banyaknya pejabat yang memasuki masa pensiun.

"Kita evaluasi terus ini. Eselon 2,3,4 termasuk mengisi jabatan-jabatan kosong, dan pejabat yang sudah purna tugas," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu 5 Juli 2017. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Tak seperti perombakan jabatan yang dilakukan pada zaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih jadi Gubernur DKI. Kali ini, Djarot akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Kementerian Dalam Negeri, sebelum melakukan perombakan.

"Zaman Pak Ahok kan langsung, karena sekarang kurang 4 bulan, kita konsultasi ke Mendagri. Saya akan koordinasi dengan Kemendagri dulu," ujarnya. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Djarot belum bisa memastikan kapan perombakan dilakukan. Dia masih menunggu restu dari Kemendagri. "Waktunya nanti setelah saya koordinasi sama Kemendagri dulu.” (mus)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024