Tiga Strategi PT MRT Kebut Proyek Kereta Cepat

Pembangunan Jalan Layang MRT
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) William Sahbandar menyatakan, pihaknya terus mengebut pekerjaan moda transportasi massal di Ibu Kota Jakarta, yaitu Mass Rapid Transit (MRT) Fase I koridor Selatan-Utara rute Lebak Bulus - Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Pemprov DKI Tetapkan Lokasi Pembangunan MRT Koridor Kota-Ancol Barat

Untuk mempercepat proses pengerjaan proyek sebesar Rp14 triliun itu, lanjut William, pihaknya menggunakan tiga strategi guna merampungkannya hingga Maret 2019.

"Kalau tahun lalu kita masih fokus ke penyelenggaraan prasarana. Hari ini kita akan fokus pada tiga hal, yaitu kesiapan infrastruktur, kesiapan operasional, dan kesiapan pengembangan bisnis," kata William di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 5 Juli 2017.

Pengerjaan MRT Fase II, JPO Bank Indonesia Akan Dibongkar

Ia menambahkan, tiga hal utama itu harus berjalan secara sinergis. Hal itu dilakukan guna mengintegrasikan pelayanan yang baik untuk para konsumen dengan mempertimbangkan sisi pengembangan bisnis dari proyek kereta cepat dengan jarak 16 kilometer tersebut.

"Kenapa kita persiapkan infrastruktur, operasional dan bisnis secara bersamaan? Karena jika hanya fokus pada satu hal maka tidak akan bisa sempurna pelayanannya. Misalnya, kalau pengembangan bisnis tidak dikembangkan maka nilai ekonomi tidak akan bisa tumbuh disekitarnya," ujarnya.

Ada Proyek MRT, Kawasan Monas hingga Thamrin Bakal Dirombak

Lebih jauh ia katakan, saat ini pembangunan MRT Jakarta sudah mencapai 74.9 persen. MRT rute Lebak Bulus - Bunderan HI ini nantinya akan melewati 13 stasiun kereta, yang terdiri dari 7 stasiun layang, dan 6 stasiun bawah tanah.

Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT

Ini Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT Jakarta

Saluran air kuno Batavia ditemukan di lokasi proyek MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota. Benda cagar budaya yang terlupakan ditemukan secara tidak sengaja.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2022