Alumni ITB Minta Polisi Terus Kejar Pembacok Hermansyah

Ahli IT dari ITB, Hermansyah.
Sumber :
  • Repro tvOne

VIVA.co.id – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) menuntut polisi agar segera menangkap pelaku pembacokan Ahli IT dari ITB, Hermansyah yang terjadi di Tol Jagorawi KM 6, Minggu, 9 Juli dini hari.

Misteri Jam Tangan di Mobil Ahli ITB Hermansyah Terkuak

"Kami Alumni ITB dengan ini menyatakan sikap, mengutuk tindakan biadab dan pengecut yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak bertanggung jawab," ujar Ketua Ikatan Alumni ITB Jakarta, Abdi Munif, dalam keterangan resminya kepada VIVA.co.id, Senin, 10 Juli 2017

Abdi mengatakan, para alumni terus mendesak aparat Kepolisian untuk mengusut kasus ini secara profesional dan transparan agar segera menangkap pelakunya.

Penusuk Ahli ITB dan Teman Wanitanya Serahkan Diri ke Polisi

"Penyerangan terhadap aktivis demokrasi, jika tidak dituntaskan dengan cepat dan jelas akan menjadikan suatu bentuk teror baru bagi demokrasi. Kami meminta Komnas HAM untuk turun tangan mengawasi kasus ini," kata dia.

Seperti diketahui sebelumnya, pria yang sempat menjadi saksi ahli untuk meringankan Rizieq Shihab dalam kasus pornografi itu dibacok di leher dan beberapa bagian tubuh lainnya oleh orang tak bertanggungjawab. Saat ini korban dipindahkan dari RS Hermina Depok ke RSPAD, Jakarta Pusat untuk menjalani perawatan lebih lanjut. (ren)
 

Pisau Penyerang Ahli ITB Hermansyah Ditemukan di Lembang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kanan).

Pakar IT Hermansyah Merasa Terancam, Polisi: Silakan Melapor

"Biar polisi mengetahui apa bentuk pengancamannya."

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2019