Bupati Kepulauan Seribu dan Wali Kota Jakut Akan Diganti

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat kunjungi Kalijodo
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mulai melakukan perombakan terhadap jajaran pejabat di Ibukota. Dua posisi yang dipastikan diganti yaitu bupati Kepulauan Seribu dan wali kota Jakarta Utara. Pergantian kedua posisi itu tengah dalam proses rekomendasi DPRD. 

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Menurut Djarot, alasan pergantian itu hanya untuk penyegaran. Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dinilai telah menjabat cukup lama, dan akan dipindah ke daratan. Begitu pun dengan Wali Kota Jakarta Utara (Jakut) Wahyu Haryadi yang telah lama bertugas di wilayah itu. Namun belum bisa memastikan posisi Wahyu akan dipindah. 

"Di laut kan sudah lama. Di pulau ya. Dia kan sebelumnya wakil bupati. Terus naik jadi bupati. Sudah lama banget sehingga perlu penyegaran. Yang utara juga dia dari wakil jadi wali kota," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 11 Juli 2017. 

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Tidak hanya pejabat setingkat eselon II. Pejabat eselon III dan IV seperti camat dan lurah pun akan dievaluasi. 

Djarot meminta kepada wali kota masing-masing wilayah untuk melaporkan kinerja camat dan lurah. "Kami sampaikan bahwa lurah dan camat kami evaluasi secara total. Karena wilayah toh. Jadi jangan lagi mereka biarkan bangunan liar dan jaga ketertiban di wilayah," ujarnya. 

Heru Budi Berencana Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu Tahun Depan
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan perencanaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk keberlangsun

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024