Djarot Sudah Setuju, Tunjangan untuk DPRD DKI Segera Naik

Suasana rapat di DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Tak lama lagi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bakal mendapatkan tunjangan yang lebih besar. Ini setelah Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sebagai pimpinan tertinggi di pemerintahan daerah itu, telah menyetujui usulan kenaikan tunjangan tersebut.

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Meski setuju tunjangan anggota DPRD DKI naik, tapi Djarot memperingatkan mereka agar tidak lagi mengganggu anggaran daerah, seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun anggaran lalu. 

Djarot meminta agar DPRD berkomitmen untuk tidak memasukkan proyek-proyek susulan di anggaran daerah alias APBD. 

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

"Prinsipnya saya setuju. Enggak apa-apa. Asalkan betul-betul setelah itu, enggak ada lagi yang lain-lain. Enggak ada lagi seperti dulu, di tengah jalan memasukkan proyek susulan. Sehingga fair," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa 11 Juli 2017. 

Dengan cara seperti itu, menurut Djarot, merupakan salah satu cara membangun sistem demokrasi yang sehat. "Dan saya tahu harapan Peraturan Pemerintah (PP) itu ya seperti itu," ujarnya. 

Daftar Gaji dan Tunjangan DPRD DKI yang Naik pada 2022

Saat ini, rencana kenaikan tunjangan untuk anggota DPRD DKI masih dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). "Eksekutif nanti akan membahas bersama DPRD," kata Djarot. (ren)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E tambah sebesar Rp10 miliar. Menurut Gembong, jika ada penambahan anggaran itu maka harus melalui kontrak ulang. 

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022