Ini Pemicu Aksi Pembacokan Hermansyah Pakar IT ITB

Tim Jaguar Polres Depok ringkus pelaku pembacokan Hermansyah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Setelah tiga hari dalam pengejaran, polisi akhirnya berhasil meringkus komplotan pelaku pengeroyokan terhadap Hermansyah, pakar telematika ITB. Pelaku yang saat ini berhasil diringkus polisi berjumlah dua orang. Mereka dibekuk dalam pelariannya di kawasan Sawangan Depok, Jawa Barat, Rabu dinihari 12 Juli 2017.
          
Data yang berhasil dihimpun VIVA.co.id menyebutkan, kedua pelaku masing-masing Edwin Hitipeuw alias EH (37 tahun) dan rekannya, Lauren Paliyama (31 tahun).

Geng Motor Bacok Wanita di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Mereka tak berkutik ketika dikepung tim gabungan Polda Metro Jaya, Polresta Depok dan Jakarta Timur di bawah pimpinan Kapolresta Depok Komisaris Besar Herry Heryawan saat tengah berada di kawasan Jalan Raya Sawangan, sekitar pukul 01.00 WIB.
          
Keduanya dipaksa turun dari dalam mobil Pajero warna hitam tanpa perlawanan berarti. Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan terhadap para pelaku pemicu pengeroyokan akibat saling senggol kendaraan.
          
“Jadi saat kejadian si pelaku ini menyenggol mobil korban (Hermansyah). Nah korban yang tak terima kemudian mengejar sehingga terjadilah cek-cok. Korban akhirnya dicegat dan dianiaya oleh para pelaku,” katanya saat memberikan keterangan di Mapolresta Depok.
          
Pelaku, lanjut Sapta, menganiaya korban dengan menggunakan sebilah pisau. Usai menganiaya korban, para pelaku sempat kabur menyembunyikan barang bukti ke Bandung. “Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan karena diduga masih ada pelaku lainnya,” ujar dia
          
Untuk diketahui, Hermansyah menjadi korban pengeroyokan saat tengah melintas di kawasan Tol Jagorawi KM 6. Peristiwa itu terjadi di depan mata istri korban, Iriana. Guna penyelidikan lebih lanjut, kini pelaku tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolresta Depok.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra

Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembacokan Brutal di Kediri

Korban pembacokan oleh R ada 10 orang, tiga di antaranya meninggal dunia, satu kritis, dan enam lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022