Pembacok Ahli IT ITB Hermansyah Ternyata Mabuk

Tim Jaguar Polres Depok dan Pelaku Pembacokan Hermasyah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Komplotan pelaku pembacok pakar telematika ITB, Hermansyah akhirnya dibuat tak berdaya setelah tiga hari dalam pengejaran polisi. Pelaku berhasil diringkus saat tengah berada di kawasan Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu dinihari, 12 Juli 2017.
          
Kedua pelaku yang saat ini berhasil diamankan adalah Edwin Hitipeuw (37 tahun) dan rekannya, Lauren Paliyama (31 tahun). Kedua pria bertubuh tambun itu dibuat tak berdaya oleh tim gabungan Polres Jakarta Timur dan Polresta Depok. 

Geng Motor Bacok Wanita di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Usut punya usut, saat menganiaya Hermansyah, para pelaku dalam keadaan mabuk berat akibat pengaruh minuman keras (Miras).
          
“Iya mereka ini dalam keadaan mabuk, di bawah pengaruh alkohol,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana, pada wartawan saat ditemui di Mapolresta Depok
          
Aksi pembacokan ini, lanjut Sapta, dipicu aksi senggolan mobil. “Jadi pelaku menyenggol mobil korban karena berusaha menghindari bus. Nah korban tidak terima kemudian dikejar sehingga dicegat oleh para pelaku yang saat itu menggunakan dua mobil,” ucapnya
          
Saat ini, lanjut Sapta, pihaknya tengah memburu para pelaku lainnya. “Jadi mereka ini sempat ke Bandung usai menganiaya korbannya untuk menyembunyikan barang bukti. Kasusnya akan terus kami kembangkan,” ujar Sapta.

Untuk diketahui, Hermansyah menjadi korban pembacokan saat tengah melintas di kawasan Tol Jagorawi KM 6, Minggu dinihari, 9 Juli 2017. Peristiwa itu terjadi di depan mata istri korban, Iriana. 

Wanita di Palembang Jadi Korban Bacok Geng Motor

Akibat ulah para pelaku, korban sampai saat ini masih terbaring lemah di rumah sakit karena mengalami sederet luka bacok. Kini, guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolresta Depok.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra

Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembacokan Brutal di Kediri

Korban pembacokan oleh R ada 10 orang, tiga di antaranya meninggal dunia, satu kritis, dan enam lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022