Besok, Jajaran Pejabat DKI Jakarta Dirombak

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan akan merombak jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Pelantikan para pejabat baru akan dilakukan, Kamis, 13 Juli 2017. "Besok (pelantikan)," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017. 

Adapun pejabat yang dirombak mulai dari eselon II sampai eselon IV. Mereka yang dinilai berkinerja buruk dipastikan akan diganti. 

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Saya juga minta kemarin rapat pimpinan pada para wali kota sama Aspem untuk mengevaluasi seluruh lurah dan camat ya, dievaluasi. Dan kalau mereka kurang cepat kerjanya, melakukan pembiaran dan pelanggaran terhadap tata tertib secara keterlaluan, ya kita evaluasi," ujarnya. 

Menurut Djarot, perombakan dilakukan bukan pada bulan ini saja. Tidak tertutup kemungkinan bulan depan akan kembali ada perombakan. "Agustus masih bisa kan untuk mengisi mereka mereka yang pensiun," katanya. 

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Sebelumnya, Djarot mengemukakan  rencananya merombak jajaran pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satu penyebabnya lantaran pelayanan publik menurun. Alasan lainnya lantaran ada beberapa pejabat yang akan memasuki masa pensiun. 

Namun, langkah perombakan yang dilakukan Djarot berbeda dengan perombakan pada zaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat masih jadi gubernur DKI. Kali ini, Djarot akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Kementerian Dalam Negeri, sebelum melakukan perombakan. (ase)
 

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024