PKL Marak ke Jalan, Djarot: Mereka Main Serobot

Satpol PP menertibkan lapak pedagang kaki lima Tanah Abang.
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVAnews

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta aparat Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP dan pihak kelurahan untuk sigap menertibkan pedagang kaki lima yang melanggar aturan. 

160 PKL di Petak Sembilan Akan Direlokasi ke Pasar Glodok

Upaya itu menyusul adanya laporan bahwa PKL di Pasar Tanah Abang, Asemka, dan Pasar Gembrong, kembali turun berjualan di bahu jalan. 

"Ini kan kami jadi kayak saling kejar-kejaran dengan mereka, mereka main serobot ya. Kemarin saya sampaikan bahwa masing-masing perangkat wilayah juga harus sigap, begitu ada yang seperti itu langsung tertibkan. Kelurahan, Satpol PP ini harus sigap," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2017. 

Pesan Ridwan Kamil Buat PKL Wisata yang Suka Getok Harga Mahal

Dia juga meminta kepada BUMD PD Pasar Jaya selaku pengelola pasar melaporkan jika ada pedagang yang melanggar, untuk kemudian ditertibkan. 

Djarot menyebutkan, langkah tegas itu harus dilakukan karena PKL yang berjualan di bahu jalan merugikan banyak orang. "Kalau kami tegas betul, dianggap tidak manusiawi. Sekarang saya tanya, yang tidak manusiawi itu siapa, karena mereka mengganggu lebih banyak," ujarnya.

Sebulan, 38.073 Orang Ditindak karena Langgar Prokes di Jakarta
Siswa SMKN 1 Mundu Cirebon yang terjatuh di Laut Flores

Siswa SMKN 1 Mundu Cirebon Terjatuh di Laut Flores saat PKL

Siswa atas nama Frans Julius terjatuh dari kapal saat PKL berlayar di perairan laut utara Flores. Hingga kini belum ditemukan

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022