Polisi Cari Wanita dalam Rombongan Pembacok Hermansyah

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menemui dua pelaku penyerangan Hermansyah.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Ada wanita yang ikut pelaku penyerangan pakar IT Institut Teknologi Bandung, Hermansyah yang kini sedang dicari polisi. Tapi dari penyelidikan lanjutan, dipastikan wanita itu tidak ikut melakukan penyerangan terhadap Hermansyah.

MA Tolak Kasasi Mario Dandy

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, wanita itu hanya diajak pelaku usai mereka pulang dari salah satu tempat hiburan malam di bilangan Sawah Besar, Jakarta Pusat sebelum penyerangan terjadi. Dia adalah pemandu lagu dari tempat hiburan malam itu.  

Meski begitu, polisi tetap mencari yang bersangkutan untuk mengusut kasus ini. Apalagi perempuan itu ada di lokasi saat Hermansyah dibacok.

Perkelahian di Kafe Labuhanbatu, Satu Orang Tewas dan Satu Orang Kritis

"Perempuan karaoke saja. Cuma diajak," kata Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu 12 Juli 2017.

Dua pelaku penyerangan, Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) telah ditangkap petugas. Saat ini ada dua pelaku lain yang masih diburu, yakni E (20) dan D (21). Tapi polisi juga akan mencari wanita yang ikut dalam aksi ini untuk diketahui keterangannya.

Curahan Hati Ibu Korban Tewas Dianiaya Oknum Paspampres, Minta Pelaku Dihukum Berat

Tapi menurut Argo, bisa saja ada pelaku lain. Tapi sejauh ini memang diduga kuat pelaku hanya berjumlah empat orang dan ditambah seorang wanita pemandu lagu.

Siapa tahu ada pelaku lain, kan belum tahu," ujarnya.

Untuk diketahui, Hermansyah pakar IT ITB yang sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax itu diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi Km 6.

Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya