Hati-hati, Hujan Guyur Jabodetabek Kamis Siang

Langit Jakarta diselimuti awan hitam.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi Kamis pagi hari ini diperkirakan cerah. Hujan lokal hingga berskala ringan diperkirakan hanya terjadi pada siang hari.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kamis 13 Juli 2017, hujan lokal yang terjadi di siang hari terjadi di Bekasi, Bogor, Jakarta Timur dan Tangerang. Sedangkan hujan ringan ada di Depok dan Jakarta Selatan. 

Sementara itu untuk malam harinya masyarakat Kepulauan Seribu diimbau waspada, sebab hujan ringan akan mengguyur wilayah tersebut. Sedangkan, untuk wilayah Jabodetabek lainnya diperkirakan berawan. 

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Peringatan dini BMKG menyatakan masyarakat diminta waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara sore dan malam hari. 

Kemudian, pada dini hari nanti, seluruh Jabodetabek juga diperkirakan akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan akan hujan ringan.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Sedangkan, suhu di Jabodetabek pada hari ini diprakirakan akan berkisar pada level 22-32 derajat celsius. Dengan tingkat kelembapan akan mencapai 55 hingga 90 persen. (ren)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024