Polisi Tangkap Lagi Dua Pembacok Ahli IT ITB Hermansyah

Erick Birahy dan Richard Patipelu, tersangka pembacok Hermansyah saat ditangkap polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Setelah menangkap dua pelaku penyerangan pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah, yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), polisi kembali meringkus dua pelaku lagi.

Geng Motor Bacok Wanita di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Dia adalah Erick Birahy dan Richard Patipelu. Keduanya diringkus di kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Melaporkan telah diamankan di daerah Bandung, pelaku atas nama Erick Birahy dan Richard Patipelu," ujar Kapala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan, saat dikonfirmasi, Kamis, 13 Juli 2017.

Wanita di Palembang Jadi Korban Bacok Geng Motor

Hendy menuturkan, saat melancarkan aksinya, pelaku menggunakan dua mobil yakni Honda City yang digunakan oleh Laurens, Erick Birahy dan Domingus yang masih buron. 

Sementara di mobil Toyota Yaris terdapat Richard, dan Edwin, serta sosok perempuan dari tempat hiburan malam yang ikut bersama mereka yang belum ditemukan hingga kini.

Tersangka Pembacokan HRD di Salemba: Cleaning Service yang Dipecat

"Yang bersangkutan (Richard Patipelu) merupakan satu mobil di Yaris, dengan Edwin dan Siska," kata dia lagi.

Untuk diketahui, Hermansyah pakar IT ITB yang sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax itu diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi Km 6. Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (ren)

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra

Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembacokan Brutal di Kediri

Korban pembacokan oleh R ada 10 orang, tiga di antaranya meninggal dunia, satu kritis, dan enam lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022