Djarot Resmi Rombak Ratusan Pejabat di Pemprov DKI

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat resmi merombak ratusan jajaran pejabat eselon II, III hingga eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Untuk eselon II, ada 18 orang yang mengisi jabatan baru. Sementara eselon III ada sejumlah 64 pejabat dan eselon IV ada 140 pejabat yang dilantik. 

Djarot mengatakan, pergantian ini dilakukan untuk penyegaran karena ada beberapa jabatan yang kosong, dan beberapa pejabat lainnya memasuki masa pensiun. "Jadi perlu penyegaran, rotasi, mutasi dan promosi," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2017. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Dia berpesan kepada pejabat yang diberi amanah untuk bekerja luar biasa. Hal itu mengingat masa kerja gubernur saat ini hanya sampai Oktober 2017.  "Kerja keras fokus, tanggap dan antisipasi pada persoalan yang dihadapi Jakarta," ujarnya. 

Djarot juga menekankan agar pejabat yang dilantik menjaga masing-masing wilayahnya, khususnya terkait 5 tertib.  "Apalagi setelah November, Desember menghadapi perubahan musim, banjir hujan, menjaga wilayahnya supaya tertib hunian, sampah, tertib PKL itu jadi fokus," kata Djarot. 

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Beberapa jabatan yang diisi pejabat baru, yaitu Wali Kota Jakarta Utara dijabat Husein Murad, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dijabat Irmansyah, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa dijabat Indrastury Rosaei Okita, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dijabat Jupan Royter.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dijabat Tinia Budiarti, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dijabat Catur Laswanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dijabat Agustino Darmawan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dijabat Yuni Wahyu.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024