Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 20:00 WIB
  • Dituduh PSK, Istri Pakar IT ITB Hermansyah Depresi

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Dituduh PSK, Istri Pakar IT ITB Hermansyah Depresi
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
Iriana, istri Hermansyah - pakar IT yang jadi korban pembacokan.

VIVA.co.id – Belum juga hilang trauma akibat kasus pengeroyokan yang dialami sang suami akhir pekan lalu, Iriana, istri cantik Hermansyah, pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali dibuat “terpukul” dengan kabar negatif tentang dirinya.

Dalam situs salah satu media online, Iriana dituding sebagai mantan pekerja seks komersil. Kabar itu sontak membuat wanita berdarah asing tersebut depresi. Hal ini diungkapkan juru bicara keluarga Hermansyah, Ichwan, saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

“Ibu Iriana kecewa dan depresi,” katanya, Kamis, 13 Juli 2017.

Ichwan mengungkapkan, pihaknya pertama kali tahu tudingan itu setelah membaca salah satu artikel media online, www.dobrakmusuh.nkri.com. Di media tersebut bahkan terpampang wajah bule Iriana yang diyakini sedang berada di rumah dinas Kapolresta Depok ketika sedang dipertemukan dengan dua pelaku penganiaya suaminya, Rabu dini hari, 12 Juli 2017.

“Foto dalam artikel itu sebenarnya adalah foto bersama Kepala Polres Depok. Itu atas permintaan dia (Kapolres) bersama ibu Iriana. Di samping bu Iriana itu kan ada gambar lengan hitam yang terpotong. Itu adalah lengan hitam Kapolres,” jelasnya.

Ichwan menambahkan, dan saat itu Kapolres memang sempat menanyakan latar belakang Iriana, yakni terkait pekerjaan yang dituduhkan saat ini.

“Kapolres sempat nanya pekerjaan bu Iriana dan dibantah saat itu. Iriana menjawab, ‘I am not prostitute’. Dia tegaskan, saya tidak pernah kerja di Malioboro, karaoke. Saya adalah ibu rumah tangga biasa. Itu disaksikan oleh saya, translator, dan ikatan alumni ITB,” ujar Ichwan.

“Namun dalam artikel itu malah sebaliknya. Bahwa ibu Iriana adalah PSK, kerja di Maliboro dari tahun sekian-sekian dengan agen Yulia. Padahal itu tidak pernah diomongkan, dan tidak benar itu,” katanya. (ren)