Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 06:02 WIB
  • Waspada, Hujan Disertai Petir Guyur Jabodetabek 14 Juli

  • Oleh
    • Dusep Malik
Waspada, Hujan Disertai Petir Guyur Jabodetabek 14 Juli
Photo :
  • REUTERS/Mike Blake
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca di Jakarta dan sekitarnya masih diwarnai hujan.

VIVA.co.id – Cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada pagi hari ini diperkirakan cerah berawan. Sementara itu, hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir diperkirakan terjadi di Jabodetabek pada siang hari.

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jumat 14 Juli 2017, hujan ringan pada siang hari diperkirakan terjadi di Bekasi, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Lalu, hujan lokal ada di Depok dan Jakarta Selatan. 

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang ada di Kota Bogor dan hujan dengan petir diperkirakan terjadi di Kota Tangerang. Selanjutnya pada siang hari ini diperkirakan cerah berawan.

Peringatan dini BMKG menyatakan masyarakat diminta waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat terjadi di wilayah Bogor pada sore hari ini. 

Kemudian, untuk malam hari, BMKG memperkirakan sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan ringan, yaitu di wilayah Tangerang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Bogor, dan Bekasi.

Lalu untuk dini hari, seluruh wilayah Jabodetabek diperkirakan cerah berawan dan hanya wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, dan Tangerang mengalami hujan ringan hingga hujan lokal.

Suhu di Jabodetabek pada hari ini diprakirakan berkisar pada level 22-32 derajat celsius. Dengan tingkat kelembapan akan mencapai 60 hingga 90 persen.