Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 11:30 WIB
  • Djarot Rekrut Lagi Pejabat DKI yang Pernah Dipecat Ahok

  • Oleh
    • Siti Ruqoyah,
    • Ade Alfath
Djarot Rekrut Lagi Pejabat DKI yang Pernah Dipecat Ahok
Photo :
  • istimewa
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, kemarin telah melantik ratusan pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon II sampai IV. Menariknya, ada dua nama yang dulu pernah “distafkan” gubernur terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Mereka adalah mantan Kepala Inspektorat Lastro Marbun, dan mantan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Ika Lestari Aji. Keduanya dilantik Djarot masuk ke dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). 

Djarot mengajak Lastro masuk ke TGUPP karena yang bersangkutan berpengalaman di bidang pengawasan. Sebelumnya, Lastro dicopot Ahok dari jabatan sebelumnya, karena “bersaksi ngawur” dalam sidang kasus korupsi UPS. 

"Pak Lastro Marbun itu dulu dicopot karena kesaksian dia yang ngawur di kasus UPS. Tapi, saya lihat dia pribadi sebenarnya orangnya lurus jujur, oleh karena itu kami perlukan untuk percepatan di bidang pengawasan. Dia lama di inspektorat dan dia lama di dinas pendidikan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat 14 Juli 2017. 

Sementara mantan Kadis Perumahan Ika Lestari Aji pernah dicopot Ahok terkait kasus pembelian lahan di Cengkareng Barat. Saat itu Pemprov DKI Jakarta membeli tanah miliknya sendiri. Sekarang, Djarot mengangkat Ika karena tenaganya dibutuhkan untuk pemberdayaan di rusun.

"Karena dia lama di rusun dan lama di dinas sosial, pemikirannya yang kami butuhkan," ujar Djarot, yang akan pensiun sebagai gubernur DKI Oktober mendatang. (ren)