Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 12:14 WIB
  • Cabuli 12 Bocah, KPAI Ingin Si Babe Disuntik Kimia

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Anwar Sadat
Cabuli 12 Bocah,  KPAI Ingin Si Babe Disuntik Kimia
Photo :
  • VIVA/Irwandi
Pria 62 tahun berinisial ZU alias Babe ditangkap karena mencabuli bocah

VIVA.co.id – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) berharap penegak hukum menjatuhkan hukuman yang berat kepada ZU alias Babe, kakek-kakek yang telah mencabuli belasan anak di bawah umur di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, hukuman yang paling pantas dijatuhkan kepada pria berusia 62 tahun ialah kebiri dengan cara suntik kimia.

"Patut mendapat hukuman fisik minimal 10 tahun penjara dan wajib mendapat hukuman tambahan dengan Kebiri melalui suntik kimia," kat Arist Merdeka Sirait, Jumat 14 Juli 2017.

Seperti diberitakan, Babe ditangkap petugas kepolisian pada 7 Juli 2017. Dia diduga telah mencabuli 12 anak di bawah umur. 

Korban aksi cabul Babe merupakan anak-anak yang sering main di mobil kijang yang dijadikan tempat pelaku berjualan pakaian. Dengan modus mempertontonkan video porno lantas Babe mulai beraksi memegang alat kelamin korbannya.

Pelaku yang sudah beristri tiga ini juga mengiming-imingi korbannya dengan uang Rp2.000. Bapak dua anak ini sudah ditinggal dua istrinya sejak lama dan satu istrinya lagi sudah meninggal dunia.

Budi mengatakan, untuk rehabilitasi dan pemulihan psikologi para korban supaya tidak berdampak di kemudian hari, pihaknya telah bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan anak (P2TP2A) Jakarta Selatan.

Sementara itu, tersangka ZU alias Babe mengakui perbuatannya dan menyesali atas perbuatan yang telah dia lakukan. Dia meminta maaf kepada korban dan juga orang tua korban. Untuk menebus dosanya, Babe mengaku siap diberikan hukuman oleh Tuhan.

"Saya minta maaf, tidak lagi mengulangi. Saya menyesal, semoga orangtuanya memaafkan saya. Kalau Tuhan menghukum saya juga siap," ujar ZU alias Babe.