Ada Tiga Hotel yang Diincar Penyelundup 1 Ton Sabu

Hotel tempat penyelundupan satu ton sabu di Anyer.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Hotel Mandalika di Anyer, Serang, Banten, ternyata bukan satu-satunya lokasi yang dijadikan oleh kelompok warga Taiwan, untuk menyelundupkan satu ton sabu asal Tiongkok.

Polisi Ditikam Pakai Badik saat Gerebek Rumah Bandar Sabu di Wajo

Mereka diketahui juga memiliki dua hotel lain di kawasan tersebut, untuk menaruh sabu saat dibawa ke daratan. Hotel Mandalika adalah satunya dan yang akhirnya dipilih jadi lokasi mereka.

"Ada tiga hotel. Salah satunya Mandalika ini. Ada juga (hotel) Green Garden, lalu di (hotel)  Patrajasa," kata Direktur Dit Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 14 Juli 2017. 

Bekingi Bandar Sabu, Bripka AG Segera Disidang Etik dan Terancam Dipecat

Penyelundupan ini sangat terencana, sebelum mendatangkan sabu-sabu senilai Rp1,5 triliun itu, kelompok ini telah melakukan pemantauan dan menyurvei beberapa tempat di sepanjang garis pantai Selat Sunda, selama 45 hari.

Lokasi yang mereka cari ialah tempat yang jauh dari keramaian dan kosong. Seperti pelabuhan kecil dan hotel.

Sabu Senilai Rp10 Miliar dari Malaysia Digagalkan, 2 Bandar Ditangkap

"Mereka turun di Jakarta, selama 1,5 bulan menginap di Jakarta, melakukan komunikasi dengan beberapa orang, kemudian melakukan survei," ujar dia.

Ilustrasi pelaku kriminalitas.

Melawan dan Tikam Polisi Pakai Badik saat Ditangkap, Asrul si Bandar Sabu di Pinrang Didor

Saat penangkapan, ada anggota yang menyamar jadi pembeli. Namun, saat diringkus, Asrul si bandar sabu melawan dengan menusuk petugas polisi di bagian perut.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024