Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 21:53 WIB
  • Polisi Telusuri Keberadaan Buron Pembacok Hermansyah

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Foe Peace Simbolon
Polisi Telusuri Keberadaan Buron Pembacok Hermansyah
Photo :
Mobil yang dipakai Hermansyah dan istri saat terjadi pembacokan.

VIVA.co.id – Satu pelaku penyerangan pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi, Domaince, hingga kini masih menjadi buruan polisi.

Pria yang melarikan diri itu belum ditemukan. Tak menutup kemungkinan, kata pihak kepolisian, pria yang ikut memukul Hermansyah itu lari ke tempat kelahirannya.

"Kami belum mendapatkan informasi itu ya. Kemungkinan itu bisa juga terjadi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 14 Juli 2017.

Aparat kepolisian telah menggali informasi keberadaan Domaince pada keempat pelaku lain yang telah ditangkap. Meski begitu, polisi masih belum menemukan yang bersangkutan bersembunyi di mana.

"Dia ngekos di mana, tinggal di mana sudah kami datangi semuanya. Itu kami datangi, tapi yang bersangkutan belum ada. Kita tunggu saja, nanti informasi-informasi yang lain, di lokasi mana nanti akan tetap kami cari sampai ketemu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah berhasil meringkus dua pelaku penyerangan Hermansyah, Rabu 12 Juli 2017 dini hari. Mereka adalah Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), yang ditangkap di kawasan Depok, Jawa Barat.

Tak lama berselang, polisi kembali menangkap dua pelaku lagi pada Kamis 13 Juli 2017 dini hari. Dia adalah Erick Birahy dan Richard Patipelu. Keduanya diringkus di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, seorang pelaku lagi, yakni Domaince masih buron. Selanjutnya, seorang perempuan dari tempat hiburan malam yang ada di kubu pelaku, Siska, hingga kini juga masih dicari.