Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 11:27 WIB
  • Djarot: Warga Jakarta Malas Olahraga

  • Oleh
    • Siti Ruqoyah,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Djarot: Warga Jakarta Malas Olahraga
Photo :
  • VIVA/Shintaloka Pradita Sicca
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di kawasan Kota Tua Jakarta

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak masyarakat Ibu Kota untuk hidup lebih sehat. Ia menilai kecenderungan gaya hidup masyarakat era digital dianggap tak baik. 

"Perilaku hidup masyarakat kita sebagian, perilakunya itu malas bergerak, malas jalan, malas olahraga, apalagi dengan adanya gadget," ujar Djarot di wilayah Kota Tua Jakarta pada Minggu, 16 Juli 2017.

Djarot mengatakan, pembangunan transportasi Jakarta berupa TransJakarta turut menjadi sarana masyarakat untuk beraktivitas lebih sehat. Selain mengurangi kemacetan transportasi pribadi, adanya transportasi umum yang nyaman tersebut dapat mendorong masyarakat mengaksesnya dengan berjalan kaki. 

"Sekarang coba masyarakat kita untuk jalan kaki 50 meter saja, aduh susahnya setengah mati. Tapi, sekarang sudah ada perubahan sikap di Jakarta, warga sudah mau berjalan kalau agak jauh kalau mau naik bus transjakarta, kan jauh juga tuh," kata dia

Sementara pada pagi hari ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bersama dengan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) mengadakan fun bike dengan rute dari Balaikota menuju Kota Tua, sekitar 12 kilometer (km).

Djarot mengatakan kegiatan tersebut untuk rekreasi menikmati kota Jakarta, selain olahraga. "Kita dorong mereka supaya gerak, jadi kami dorong supaya masyarakat harus banyak bergerak itu maknanya. Agar kita benar-bener kesehatannya meningkat," kata Djarot.