Djarot: Warga Jakarta Malas Olahraga

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di kawasan Kota Tua Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak masyarakat Ibu Kota untuk hidup lebih sehat. Ia menilai kecenderungan gaya hidup masyarakat era digital dianggap tak baik. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Perilaku hidup masyarakat kita sebagian, perilakunya itu malas bergerak, malas jalan, malas olahraga, apalagi dengan adanya gadget," ujar Djarot di wilayah Kota Tua Jakarta pada Minggu, 16 Juli 2017.

Djarot mengatakan, pembangunan transportasi Jakarta berupa TransJakarta turut menjadi sarana masyarakat untuk beraktivitas lebih sehat. Selain mengurangi kemacetan transportasi pribadi, adanya transportasi umum yang nyaman tersebut dapat mendorong masyarakat mengaksesnya dengan berjalan kaki. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

"Sekarang coba masyarakat kita untuk jalan kaki 50 meter saja, aduh susahnya setengah mati. Tapi, sekarang sudah ada perubahan sikap di Jakarta, warga sudah mau berjalan kalau agak jauh kalau mau naik bus transjakarta, kan jauh juga tuh," kata dia

Sementara pada pagi hari ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bersama dengan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) mengadakan fun bike dengan rute dari Balaikota menuju Kota Tua, sekitar 12 kilometer (km).

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Djarot mengatakan kegiatan tersebut untuk rekreasi menikmati kota Jakarta, selain olahraga. "Kita dorong mereka supaya gerak, jadi kami dorong supaya masyarakat harus banyak bergerak itu maknanya. Agar kita benar-bener kesehatannya meningkat," kata Djarot.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020