Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 19:40 WIB
  • Polisi Periksa 8 Remaja Pelaku Bullying Siswi SMP

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Foe Peace Simbolon
Polisi Periksa 8 Remaja Pelaku Bullying Siswi SMP
Photo :
  • Pixabay/unsplash
Ilustrasi wanita.

VIVA.co.id – Polisi akan memeriksa sebanyak tujuh hingga delapan orang bocah yang diduga melakukan bullying terhadap SB, siswi sebuah Sekolah Menengah Pertama, Selasa 18 Juli 2017.

Mereka akan didampingi orangtua serta gurunya, terkait peristiwa yang terjadi di Thamrin City, Lantai 3A, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Rencananya besok Selasa sekitar pukul 10 pagi, manggil mereka (anak-anak pembully) ke sini (Mapolsek Metro Tanah Abang) sebagai saksi dulu, setelah itu baru ambil langkah," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi Mustakim di Markas Polsek Metro Tanah Abang, Senin 17 Juli 2017.

Karena korban dan pelaku masih berada di bawah umur, proses pemanggilan juga akan melibatkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Karena ini anak-anak maka prosedurnya panggil orangtua anak-anak itu dan pihak sekolah maupun P2TP2A," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus bully mulai kembali marak terjadi. Usai viral video bully kepada mahasiswa berkebutuhan khusus di salah satu kampus, kini kejadian serupa terjadi di kalangan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Video bullying kepada siswa SMP tersebut diunggah oleh akun Lambe Turah di Instagram. Dalam video itu, tampak sejumlah siswa SMP sedang mengelilingi satu siswi dengan seragam putih. Akun Lambe Turah menulis bahwa kejadian tersebut terjadi di sekitaran Thamrin City. Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait kejadian bully tersebut. Video itu mendapat lebih dari 39 ribu komentar.