Korban Bullying Bocah SMP Alami Memar di Sekujur Tubuh

Ilustrasi anak yang mengalami bullying.
Sumber :
  • Pisabay/ anemone123

VIVA.co.id – Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), SB, ikut menjadi perbincangan akibat kasus bullying yang dialaminya. Dari hasil pemeriksaan, diketahui, korban yang mengalami bullying di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat 14 Juli 2017 lalu, mengalami memar di beberapa bagian tubuhnya.

Perilaku Orang Tua Berdampak Anak Melakukan Bullying di Sekolah, Begini Kata Psikolog

Hal itu diduga akibat bullying yang diterimanya. Korban sendiri telah melakukan visum ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

"Visum sudah di RSCM, hasil belum (keluar), tapi kalau dilihat secara kasat mata, ada memar-memar di bagian kaki, tangan, badan," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi Mustakim di Markas Polsek Metro Tanah Abang, Senin 17 Juli 2017.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Anak Jadi Korban Bullying

Memar itu, diakibatkan  bantingan, pukulan serta jambakan yang diduga dilakukan pelaku bullying yang juga masih berada di bawah umur. "Kan ada jambakan, bantingan dua kali, serta pukulan," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, kasus bully mulai kembali marak terjadi. Usai viral video bully mahasiswa berkebutuhan khusus di salah satu kampus, kini kejadian serupa terjadi di kalangan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Begini Cara Inara Rusli Mendidik Anak Supaya Terhindar dari Bullying

Video bullying kepada siswa SMP tersebut diunggah oleh akun Lambe Turah di Instagram. Dalam video itu, tampak sejumlah siswa SMP sedang mengelilingi satu siswi dengan seragam putih. Akun Lambe Turah menulis bahwa kejadian tersebut terjadi di sekitaran Thamrin City.

Binus BSD Tangsel

Kasus Bullying SMA Binus BSD, Anak Vincent dan Pelaku Lainnya Dikenakan Wajib Lapor

12 pelaku perundungan yang terjadi di SMA Binus Internasional BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, tidak dilakukan penahanan.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024