Mantan Duet Ahok di Pilkada DKI Kini Layani Jokowi

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono usai dilantik
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Heru Budi Hartono, dipercaya oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres). 

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

Heru bukanlah orang baru bagi Presiden Jokowi. Saat Jokowi menjadi Gubernur DKI 2012, Heru adalah salah satu pejabat yang diorbitkan oleh Jokowi. Heru mengatakan, jabatan untuk Kasetpres dilakukan secara terbuka. Ia mengikuti proses itu hingga terpilih dan dilantik Kamis, 20 Juli 2017.

Walau banyak yang menilai kedekatan dirinya dengan Presiden Jokowi, Heru mengatakan akan semaksimal mungkin bekerja untuk orang nomor satu di Indonesia itu. 

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

"Ya tentunya sesuai dengan tupoksi tugas, saya akan berusaha maksimal tentunya melayani beliau (Jokowi) dengan baik. Tentunya saya harus melakukan itu dengan penuh tanggung jawab," kata Heru, usai di lantik di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, 20 Juli 2017.

Walau Heru sudah paham cara kerja Jokowi semasa di DKI, namun ia mengaku kalau sekarang tentu lebih berat. Sesuai pesan Mensesneg, yakni tetap harus berinovasi dan menampilkan kesederhanaan. 

Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Koalisi, Bahas Apa?

"Tentunya tantangan ke depan lebih besar, tanggung jawab lebih banyak lagi tentang kendalinya yang harus saya koordinasikan lebih luas dan itu harus saya lakukan tentunya harus saya lakukan dan harus berkoneksi dengan cepat dan baik," kata Heru.

Seperti diketahui, mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Heru Budi Hartono sempat menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok ketika akan maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin.

Namun, lantaran Ahok memilih diusung oleh partai, Heru pun tersingkir. Kala itu, Ahok kembali bersandingan dengan Djarot Saiful Hidayat. Diketahui, pasangan Ahok dan Djarot kalah dalam Pilkada DKI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya